Kata Pembaca & Follower

Semua ini pesan yang kuterima di DM Instagram, WhatsApp dan kolom Komentar Instagram. Kutulis tanpa merubah isinya. Hanya kutambah tanda baca dan menghilangkan bagian yang tidak relevan.

Bersyukur aku kenal mba. Ikuti cara mba soal dana darurat. Kalau ngga gimana lah aku ada uang untuk berobat ibu? Barengan juga dengan urus ganti plat motor. (Rizka)

Makasih ilmunya, Bu Rinda. … Mudah-mudahan bisa mengaplikasikannya. Meskipun saya belum menikah tapi budgeting ala Bu Rinda sedikit-banyak bermanfaat untuk mengelola keuangan saya. (Rahma)

Saya follow [IG] beberapa minggu lalu. .. suka baca blog mbak Rinda juga. … manfaat dan menginspirasi sekali, Mbak. Jadi lebih semangat untuk memperbaiki pengelolaan keuangan keluarga. Sedikit demi sedikit saya praktekkan cara mbak Rinda. Salah satunya kemarin sudah mulai mempekerjakan uang receh. … (Restiyana)

Sedikit-sedikit sudah mulai nerapin trik-triknya sampeyan. Kok rasanya bahagia bisa ngirit nggak ke pasar sampai 4 hari. (Sari)

… Alhamdulillah banget saya bisa menyisihkan dari hasil kerja suami (berdagang). Memilah-milah barang juga coba saya lakukan. Saya cuma IRT satu anak. Dengan pola budgeting 500k saya bisa. Malah pernah 2 minggu saya cuma habiskan uang 120 ribu, Mba. Sekarang saya bisa nabung harian di rumah. Pas 6-7 minggu saya hitung uang yang saya kumpulin nembus angka 1-1.2 juta, Mba. Makasih ya, Mba. (Eka)

Tetap menginspirasi ya, Mbak. Saya juga IRT sarjana. Dan memfollow IG njenengan membuat saya lebih percaya diri, ngerasa jadi pinter. (Astrid)

Alhamdulillah sejak kenal akun Mba Rinda dan suka baca postingan-postingan Mba Rinda di blog dan IG kondisi keuanganku semakin membaik dan aku bisa nabung. Terimakasih ilmunya, Mba. (Ummu Aiman)

Mba Rin, aku belajar banyak dari postingan njenengan. Aku sekarang juga lagi berjuang untuk bebas hutang. (Shepty)

Habis baca blog Mba Rinda yang pos-pos pendek pikiranku kayak benang kusut yang terurai. (Desty)

Sampai sekarang saya nggak tahu model baju yang pantes di saya. Setelah baca tulisan Mbak Rinda sadar deh ternyata selama ini saya suka sembarangan pakai baju [tanpa memperhitungkan] apa itu pantes apa nggak. Sedihnya baru sadar pas sudah umur. Ini mau belajar nerapkan ke anak. (Neni)

Awalnya saya bingung sama akun mbak; “Ini bahas apa sih sebenarnya?” Ora cetho. Tapi ternyata setelah dipahami sangat bermanfaat. … saya jadi belajar bagaimana menyimpan barang sesuai fungsinya seperti menyimpan kertas kado … Karena hal begitu suka lupa. Sekarang ini diingatkan untuk menyimpan pakaian yang masih kebesaran … itu juga sangat bermanfaat. Maturnuwun, Mbak. (Uchie)

Mbak Rinda keren nih ulasannya di mengatur pengeluaran Lebaran. Mungkin karena contohnya konkret jadi membumi. (Sami)

Mbakku, sebenarnya ini udah lewat. Tapi aku makai tips mbak untuk banyak hal di hidup aku. Termasuk lebaran kemarin pas open house. .. Gimana siasatin tampilan meja biar ga perlu masak 10 macam masakan yg hedon-hedon. Karena yang penting silahturahim bisa terjaga dan ATM gak goyang-goyang amat. (Minanti)

… terimakasih sudah membuat caption-caption yang menggugah untuk mau lebih hidup hemat ya, Mbak. (Ashriyanti)

Makasih untuk tips beli-belinya. Aku telat nih dapat tipsnya karena semalam baru beli alat makan kaca pakai tutup karena mikir akan dipakai nanti entah kapan itu. … uang [jadi] tertanam padahal bisa buat kebutuhan yang lain. (Inge)